Menjadi Artis Dadakan di Turki


“ jadi kan latihan hari ini dek?” Tanya seorang kakak cantik dari balik telepon.
“ InsyaAllah jadi kak, tapi saya belum tahu mau menyanyikan lagu apa. Secara saya baru dateng di Turki dan nggak tahu banyak tentang lagu Turki”. Jawabku sedikit ragu. Kemudian kakak cantik itu langsung menyahut “yaudah nggak apa-apa, nanti  kamu bisa konsultasi sama guru music disana dek”.
Singkat cerita kita sampai di sekolah itu dan saya kemudian berdiskusi dengan guru music di sana untuk memilih beberapa lagu Turki yang akan saya nyanyikan. Dari 3 lagu yang terpilih satu diantaranya saya belum pernah dengar lengkap dan saya tidak tahu, tapi saat itu juga saya dengarkan sekali dan mencoba menyanyikannnya dibawah bimbingan guru music yang professional akhirnya saya bisa juga menyanyikan lagu itu, biarpun masih ada beberapa not yang lari kesana-kemari…hhhehe (untung gurunya sabar).
Setelah memilih lagu dan menyesuaikan nada dengan tinggi suara saya, kita menuju ke kepala sekolah. Rencana awal saya diundang oleh sekolah SD-SMP ini untuk menyanyi di acara perpisahan anak SMP, tapi karena pesona imut yang saya miliki akhirnya pihak sekolah meminta saya untuk mengisi di acara perpisahan anak SD juga.( ahahha.. :D)

Beberapa kali saya melakukan latihan dengan guru music di sekolah itu. Dan saya selalu diantar-jemput oleh pihak sekolah. Benar-benar seperti jadi artis papan atas rasanya. Pernah sekali waktu jam latihan saya berbenturan dengan jam mengajar guru music itu. Hingga akhirnya saya harus merelakan diri untuk ikut beliau mengajar di kelas 4. Begitu masuk ke ruang kelas, saya dibuat terkejut oleh tingkah malaikat-malaikat kecil di sana. Ternyata nama saya sudah menyebar di sekolah SD-SMP itu setiap anak membicarakan saya(ciehhh). Mereka menyambut kehadiran saya dengan riang gembira. Dan semua orang termasuk para gurunya tidak percaya kalau saya ini sudah umur 20. Mereka mengira saya ini masih 16 tahun (memang beginilah nasib orang cute…peace)

Tibalah hari itu, hari pertama saya menyanyikan satu lagu di acara anak kelas 4. Alhamdulillah, hari pertama berjalan lancar. Semua tampak antusias dan selesai acara pada antri minta foto semua, mendadak artis pokoknya. Hari kedua saya mengisi di acara anak SMP disana semua juga tampak antusias. Padahal awalnya saya takut banget karena pas nyanyi itu nada saya lari kemana-mana karena suara penonton begitu keras dan ramai sampai saya nggak bisa dengar suara saya sendiri. Tapi Alhamdulillah, semua berjalan lancar.

Tidak lupa setelah acara semua pada bersorak dan meminta foto, orangtua walimurid pun ikut serta. Bahkan para siswa kelas 4 langsung berhamburan memeluk saya ketika saya turun panggung… aiiihhh, benar-benar berasa jadi princess dua hari. 
Senang sekali melihat antusiasme dan sambutan mereka semua. Awalnya saya kira akan menyanyikan tiga lagu Turki untuk para malaikat kecil saja, tapi ternyata disisi mereka hadir para orangtua. Jadilah saya menyanyi lagu berbahasa Turki di depan orang Turki_padahal saat itu bahasa Turki saya masih suka kepleset sana-sini….hehe

Terimakasih Turkler untuk senyuman, tepuk tangan dan supportnya. Ehh, iya… terimakasih juga untuk para malaikat kecil yang udah kasih pelukan dan senyuman manisnya….:D



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Pembuatan SKCK untuk Visa Studi ke Luar Negeri

Naskah Drama Bahasa Arab

Penyetaraan ijazah Luar Negeri DITOLAK