Rasa Takut Lebih Besar dari Rasa Sakit


Saya terduduk di tangga depan rumah sakit, pikiran melayang merekam ingatan saat saya harus berhadapan dengan jarum. Tidak, saya tidak apa-apa, saya baik baik saja, saya sehat. Hanya saja saya sangat takut, entah kenapa dari dulu saya selalu takut jika harus berhadapan dengan jarum suntik. Pagi itu saya berkewajiban untuk diambil darahnya dan mau tidak mau saya harus merelakan si tangan kiri untuk berhadapan dengan jarum. Saya terus berkata dan meminta agar diberi jarum terkecil dan meminta kepada petugas medis agar berhati-hati supaya saya tidak merasakan sakit. Beberapa menit berlalu perlahan namun pasti jarum tersebut sudah diangkat dari tanganku dan kalian tahu... Ternyata saya tidak merasakan sakit sama sekali. Ternyata saya hanya takut.

Ketakutan yang kadang menghalangi kita untuk melangkah. Takut akan hal yang belum terjadi, takut kalau A kalau B kalau C. Sedangkan bagaimana kita bisa tahu apakah sesuatu itu benar menakutkan kalau kita belum mencobanya. Tak selamanya sesuatu itu menakutkan seperti yang dibayangkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Pembuatan SKCK untuk Visa Studi ke Luar Negeri

Naskah Drama Bahasa Arab

Penyetaraan ijazah Luar Negeri DITOLAK